Breaking News

Fasilitas Layanan Pusat Peragaan Iptek

BANGUNAN DAN LAHAN PARKIR
PP-IPTEK memiliki sarana berupa gedung yang di desain futuristic dengan luas lantai 23.400 m2. Saat ini sekitar 300 alat peraga tersebar di gallery yang terbagi dalam 14 wahana, dan didukung oleh bengkel / workshop yang cukup lengkap untuk pembuatan prototype dan manufaktur alat peraga, antara lain : elektronik, kayu dan bubut. Halaman / lansekap seluas 42.300 m2 sangat memadai untuk berbagai kegiatan out-door, science camp, dan parkir bagi rombongan berjumlah besar.


PENGARAHAN CARA BERKUNJUNG YANG EFEKTIF
Sebelum pengunjung rombongan memasuki galeri peraga PP-IPTEK, seorang pemandu akan memberikan pengarahan pada tiap rombongan mengenai tata cara yang efektif dalam berinteraksi dengan alat peraga, mengingat sekitar 300 tersaji di galeri PP-IPTEK. Selain pengarahan, pemandu meminta agar pengunjung dapat berinteraksi mandiri dengan alat peraga sambil membaca keterangan secara seksama, serta mengamati dan mempelajari fenomena iptek yang terjadi.


LEMBAR KERJA SAINS (LKS) BAGI PENGUNJUNG ROMBONGAN PELAJAR
Agar kunjungan pelajar dapat lebih bermakna, PP-IPTEK menyediakan lembar kerja sains (LKS) bagi tiap anggota pelajar. LKS dimaksud untuk membantu pelajar supaya lebih fokus   dalam mengeksplorasi dan berinteraksi dengan alat peraga, juga bagi pendidik dalam menambah wawasan iptek. LKS dapat dikembangkan bersama dengan sekolah-sekolah yang mempunyai kebutuhan dalam mata pelajaran tertentu.


MUSHOLA
Untuk melayani pengunjung khususnya dalam hal pelaksanaan ibadah, Pusat Peragaan Iptek menyediakan sebuah Mushala yang khusus dibuatkan untuk sarana peribadatann umat muslim. Bangunan Mushala tersebut terletak di area parkir PP-IPTEK sehingga memudahkan pengunjung untuk melaksanakan ibadah tanpa harus membayar tiket masuk PP-IPTEK.

Tidak ada komentar