Breaking News

PP IPTEK hadir di Kampoeng Maen Fair Senayan Jakarta

JAKARTA, SABTU - Sarana bermain yang edutainment dalam Kampoeng Maen Fair benar-benar mengundang minat. Berbondong-bondong keluarga berdatangan baik dari dalam kota maupun luar kota untuk mengikuti acara yang digelar di Parkir Timur Senayan Jakarta pada hari Sabtu- Minggu, 28-29 Juni 2008 dimulai pada pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Acara ini di selenggarakan oleh PT. CALDERA INDONESIA (perusahaan penyedia kegiatan Outbound, Adventure dan Arung Jeram) yang bekerjasama dengan Pusat Peragaan Iptek Taman Mini IndonesiaIndah (PP IPTEK - TMII) Jakarta.

Pada acara tersebut PP IPTEK yang mengisi stand Kampoeng Pengetahuan menggelar 30 alat peraga interaktif yang dapat disentuh-mainkan oleh para pengunjung pameran. Salah satu alat peraga PP IPTEK yang banyak diminati oleh pengunjung pameran adalah Alat Peraga Tebak Tanggal Lahir, karena dengan bantun alat peraga tersebut para pengunjung dapat dengan mudah menebak tanggal lahir pengunjung lain layaknya seorang pesulap yang sedang beraksi.

Selain menggelar 30 alat peraga interaktif, pada stand yang sama PP IPTEK juga menampilkan demonstrasi sains spektakuler. Tidak hanya sebagai penonton, pada demonstrasi sains ini para pengunjung dapat berinteraksi langsung sekaligus mencoba demo-demo sains yang disuguhkan. Beberapa contoh demonstrasi yang di bawakan antara lain: paku tujuh, tusuk kentang dan larutan pelangi.

Semua alatperaga dan demonstrasi sains yang disajikan pada acara ini dapat juga dinikmati langsung oleh masyarakat di PP IPTEK – TMII setiap hari dari jam 09.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Selain PP IPTEK pada stand Kampoeng Pengetahuan juga di isi oleh Mobil Pintar yang menyajikan taman bacaan dan Mobil Sehat yang menyajikan pengetahuan tentang kesehatan.

Kampoeng Maen Fair juga mempunyai enam stand area permainan lain yang semuanya mempunyai nama-nama unik, antara lain: Kampoeng Petualang yang menawarkan permainan tali seperti Burma Bridge dan jaring-jaring. Kampoeng Tradisional dimana pengunjung diajak untuk membuat batik tulis. Kampoeng Keluarga tempat menguji kekompakan keluarga Anda dengan permainan build the tower. Kampoeng Rasa yang mengajarkan anak-anak untuk berkreasi dalam hal masak-memasak. Kampoeng Karya yang memperlihatkan pekerjaan-pekerjaan yang nantinya dilakukan saat mereka dewasa dan Kampoeng Main yang menyajikan berbagai permainan khas anak-anak.

Tak hanya permainan, tetapi juga pengetahuan bisa digali dari kegiatan di tempat ini. Acara ini diadakan dengan tujuan memberikan permainan yang mendidik, menyenangkan, murah sekaligus melibatkan seluruh keluarga dalam kegiatannya.(promma/ppiptek)

2 komentar:

  1. Anonim10.19

    acaranya bagus, kita bisa belajar sama keluaraga selama liburan, tapi sayang ko cuma dua hari... lebih lama lebih bagus toh.

    BalasHapus
  2. Anonim10.23

    alat peraga rambut berdiri saat pameran ko ga bisa maksimal yah? bagusan yang di PP IPTEK berdirinya banyak,,,, hehehehe......

    BalasHapus

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (2) ASCI (1) Asosiasi Science Center Indonesia (1) Banggai (1) Bappelitbangda (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (2) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Demo Science (1) Discovery Camp (1) Doodle Art (1) Event (59) Fenomena Sains (2) Galeri (1) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (2) Industri Strategis (1) Info (1) Inovasi (1) Instansi (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) ISD 2019 (1) IT (1) Jabodetabek (1) Jakarta Barat (1) Jakarta Pusat (1) Jakarta Selatan (1) Jakarta Timur (1) JSO (1) Junior Science Odyssey (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (6) Kerjasama Nasional (27) Kompetisi (12) Kompetisi Internasional (3) Kompetisi Roket Air (18) Kompetisi Roket Air Internasional (2) Kompetisi Roket Air Nasional (2) Kompetisi Roket Air Regional (4) Kompetisi Sains (3) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAN (1) KRAR (3) Kunjungan (3) Kupang (1) Lembaga Iptek (1) Liburan (1) Liburan Sekolah (1) Lomba Sains (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Mini Workshop (6) Musik & Tari Festival (1) Nasional (4) NDHI (1) Nusa Tenggara Timur (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (19) Pameran Hasil Karya (1) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Pelatihan dan Pembekalan (1) Peluncuran Roket Air (5) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Interaktif (8) Peragaan Iptek Keliling (8) Peresmian (8) Peresmian Science Center Daerah (4) Peresmian Wahana (5) Perguruan Tinggi (3) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (6) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Program Sains Reguler (2) Promo (3) Puspa Iptek (5) RAKORNAS ASCI (1) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (5) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (18) Science Corner (9) Science for All (27) Science Interactive (1) Science Show (9) Sekolah (1) Self Balancing Wheel (3) SFA DKI Jakarta (4) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (2) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Talkshow Interaktif (1) Teknologi (3) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (2) Wahana Digital World (1) Wahana Inovasi Indonesia (4) Workshop (12) Workshop Guru (3) Workshop Roket Air (1) Workshop Sains (4)