Breaking News

TUJUH TIM QCC PP-IPTEK BERLAGA DI PRA KONVENSI

Tujuh Tim Quality Control Circle (QCC) PP-IPTEK 2010 berlaga di ajang pra konvensi QCC 2010 dengan mempresentasikan laporan hasil kegiatan QCC-nya masing-masing ke hadapan Dewan Juri Oke Sofyan, Hendra Suryanto dan Iskandar pada tanggal 17 & 18 Pebruari 2010. Ketujuh Tim terlihat begitu antusias dan bersemangat dalam menjawab setiap pertanyaan yang dikemukakan Dewan Juri. Seluruh Tim merasa yakin permasalahan yang mereka angkat dalam QCC merupakan masalah pokok dari unit kerja masng-masing yang telah mereka pecahkan bersama sehingga dampak dari kegiatan QCC yang telah mereka lakukan ini akan memberi kontribusi yang berarti bagi peningkatan mutu kinerja dan layanan PP-IPTEK baik secara elementer maupun makro.

Judul kasus yang diangkat oleh Ketujuh Tim QCC 2010 ini adalah:
  1. Meningkatkan waktu pengoperasian alat peraga Van de Graaff dengan cara menurunkan frekuensi pembersihan dan penyetingan ulang alat peraga Van de Graaff menjadi 50% per bulan dalan kurun waktu 3 bulan oleh Tim QCC PERAZ.
  2. Menurunkan pemakaian kertas A4 sebesar 50% dalam waktu 3 bulan oleh Tim QCC SONETA.
  3. Menurunkan waktu pengunjung dalam memainkan alat peraga sepeda di atas kabel dari 2,8 menit menjadi 1 menit oleh Tim QCC TEAM CYCLE.
  4. Menanggulangi terjadinya kelebihan bayar sebanyak o% dalam waktu 2 bulan oleh Tim JUST IN CASH.
  5. Mengatasi terjadinya kloset tersumbat hingga 0 kasus dalam waktu 3 bulan oleh Tim QCC SEMUT HITAM.
  6. Meningkatkan jumlah pengakses website PP-IPTEK sampai dengan 100% dalam kurun waktu 1 bulan oleh Tim QCC KUSOR TEAM.
  7. Meningkatkan Ketahanan nose pada roket air sampai dengan 300% dalam waktu 1 bulan oleh Tim QCC THE ROCK.
Lima Tim QCC yang lolos penjurian pada kegiatan pra konvensi berhak tampil dan berlaga pada seleksi berikutnya dalam kegiatan konvensi yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2010. PP-IPTEK sudah tentu telah menyediakan hadiah total 7,5 juta rupiah untuk para juara dan finalis yang tampil dalam kegiatan konvensi QCC 2010 ini.[yayuk/PP-IPTEK]

Tidak ada komentar

Index Labels