Breaking News

Belajar Sains Di Islamic Book Fair 2011

Pameran buku islam (Islamic Book Fair-IBF) kembali digelar. Ajang IBF ke 10 ini diadakan di gedung Istora Bung Karno Senayan Jakarta, dan berlangsung selama 10 hari (4-13/3/2011). Banyak tawaran yang diberikan pada ajang IBF kali ini diantaranya, jumlah buku pilihan dan buku langka yang sangat banyak, diskon besar-besaran dari para produsen dan distributor buku islam di setiap stan, serta arena bermain bagi anak.

Ada yang terlihat berbeda pada pada ajarenabermain anak di ajang IBF kali ini, dimana ada suatu lokasi yang berisi berbagai alat peraga sains interaktif yang dapat disentuh mainkan. Tidak kurang dari 30 alat peraga interaktif dari Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) dihadirkan pada IBF kali ini. Banyak keluarga, terutama ibu dan anak yang mengunjungu arena sains PP-IPTEK sambil menunggu sang ayah yang sedang mencari buku di lantai dasar.

“Alat peraganya menarik, ternyata anak saya masih tetap bias bvelajar di arena pameran buku seperti ini” demikian ucap salah seorang ibu yang mendampingi anaknya mencoba alat peraga.
Selain menyajikan alat peraga interaktif, PP-IPTREK juga memberikan berbagai demonstrasi sains yang dibawakan oleh para pemandu PP-IPTEK. Sambil duduk santai, para pengunjung diajak untuk bereksperimen dengan percobaan-percobaan yang menggunakan alat dan bahan yang sederhana serta mudah didapat.

Bagi masyarakat yang belum sempat mengunjungi IBF 2011, masih memiliki kesempatan untuk dating dan berkunjung pada hari Minggu (13/3) besok, atau bagi yang masyarakat yang masih penasaran dengan berbagai alat peraga sains serta berbagai percobaan dalam demonstrasi sains PP-IPTEK, silahkan datang dan kunjungi PP-IPTEK di TMII.[pp-iptek]

Tidak ada komentar