Breaking News

Science for All PP-IPTEK di Propinsi Banten

3-4 Oktober 2011, roadshow Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) melalui kegiatan Science for All dalam rangka Diseminasi Iptek terus dilakukan. Kali ini kegiatan Science for All dilaksanakan di Propinsi Banten yang bertempat di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Insani Serang –Banten serta SMPIT & SMAIT Nurul Fikri Boarding School Anyer – Banten.

Kegiatan Science for All di SIT Bina Insani Boarding School Serang –Banten dimulai dengan pembukaan yang ditandai dengan Peluncuran Roket Air oleh Direktur PP-IPTEK Sukro Muhab bersama Pengurus Sekretaris Yayasan Bina Insani Serang Sri Rejeki, sedangkan di SMPIT & SMAIT Nurul Fikri Boarding School Anyer – Banten Peluncuran Roket Air dilakukan oleh Direktur PP-IPTEK Sukro Muhab bersama Pengurus Yayasan Nurul Fikri Boarding School Anyer – Banten, Idris Azhar dan Kepala SMPIT Nurul Fikri Boarding School Anyer – Banten, Win Wirawan.

Kegiatan lain yang juga dilaksanakan di kedua tempat tersebut adalah Bincang Teknologi Populer (BINOKULER) dengan narasumber Direktur PP-IPTEK tentang “Perkembangan Iptek Dari Masa ke Masa” dan Pahia Cooper - AYAD Volunteer (Australia Youth Ambassador for Development) tentang “NeuroScience” dalam kehidupan manusia. Tak kurang dari 1.000 siswa/siswi di kedua tempat ini dengan antusias mengikuti BINOKULER ini.

Selain kegiatan tersebut digelar 9 Alat Peraga Iptek Interaktif dan Demonstrasi Science Spektakuler yang melibatkan para siswa dan guru secara langsung. Keceriaan para siswa dan guru sangat terlihat saat demonstrasi dilakukan. Mulai dari Dragon Fire, Burning Hand hingga demonstrasi sains dengan menggunakan bahan yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya seperti nitrogen cair. Para pemandu PP-IPTEK yang mendemonstrasikan pun terlihat terlihat sangat bersemangat karena melihat antusiasme para siswa yang sangat besar.(pp-iptek)

Tidak ada komentar