Breaking News

Pekan Kreativitas Smanti Expo 2011

Kreativitas dan daya inovasi tidak hanya identik dengan para peneliti profesional. Setidaknya hal ini ditunjukan oleh para siswa dan siswi SMAN 3 Bogor, yang pada pekan ini memamerkan berbagai alat penemuan sederhana hasil penelitian mereka pada satu kegiatan yang berjudul “Pekan Kreativitas Smanti Expo 2011”.

Kegiatan yang berlansung selama 3 hari ini (26-28/10) ini diadakan dengan tujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi tantangan global dan mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah di Indonesia dan luar negeri dalam melakukan peningkatan kualitas baik aspek akademis maupun non akademis.

Selain memamerkan berbagai alat temuan dari para siswa dan siswinya, kegiatan Pekan Kreativitas Smanti Expo 2011 yang berlokasi di Jl. Pakuan No. 4 Bogor ini juga diramaikan oleh beberapa stand pameran dari perguruan-perguruan tinggi seperti UGM, UI, IPB, ITB, dan lain sebagainya.

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) yang merupakan instansi di bawah Kementerian Ristek, yang turut concern terhadap dunia pendidikan Indonesia juga tidak ketinggalan meramaikan kegiatan tersebut. Kali ini PP-ITEK menghadirkan beberapa alat peraga interaktif seperti Prinsip Transformator, Pendulum Ganda, Sudut Aneh, Solar Sel, dan Generator Pedal. Para pengunjung dapat langsung terlibat mencoba berbagai alat peraga tersebut secara langsung.

Selain menyajikan berbagai alat peraga interaktif, PP-IPTEK juga menyuguhkan berbagai demonstrasi sains spektakuler bertemakan nitrogen cair dan matematika dengan menggunakan permainan angka-angka.[pp-iptek]

Tidak ada komentar