Breaking News

Pembahasan Kerjasama 3 Science Center

Tahun 2011, Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Questacon (The National Science and Technology Center Australia), dan Exploratorium (USA) telah membahas rencana kerjasama pengembangan PP-IPTEK dan PUSPAIPTEK (Science Center) di Indonesia yang proposalnya telah dibuat oleh ketiga pihak.

Pada konferensi Science Center tingkat Asia-Pasifik (ASPAC Conference) di Singapura (16-21 April 2012), PP-IPTEK, Questacon dan Exploratorium melakukan pertemuan untuk membahas rencana kerjasama ini dan dicapai kesepakatan lisan ketiga pihak untuk segera diimplementasikan secara praktis dan dengan prosedur yang sederhana.

Untuk menindaklanjuti penjajagan kerjasama tersebut, Senin 23 April 2012 Direktur Questacon, Graham Durant telah berkunjung ke PP-PTEK guna membahas detil rencana pelaksanaan kerjasama ini dengan Direktur PP-IPTEK dan tim.

Beberapa kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan ini antara lain adalah rencana pengembangan SDM, manajemen, promosi/marketing, serta peragaan dan program yang akan berlangsing dari tahun 2012-2015. Selain itu disepakati pula pembuatan Pilot Program pada tahun 2012 ini berupa “Workshop Pengembangan Program Sains”.

Pada kesempatan kunjungannya ke PP-IPTEK kali ini, Graham Durant juga mempelajari lingkungan dan potensi yang ada di PP-IPTEK baik indoor maupun outdoor, misalnya ruang kegiatan, kantor, bengkel, peragaan, program dan lansekap yang akan dijadikan sebagai bahan masukan untuk menyusun program kerjasama lebih lanjut.

Secara umum, Graham Durant memberikan respon yang sangat positif atas kunjungan dan pelayanan selama di PP-IPTEK dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh crew PP-IPTEK. (ppiptek)

Tidak ada komentar