Breaking News

Pertunjukan Boneka Para Guru TK di PP-IPTEK

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) terus mengembangkan diri. Kali ini PP-IPTEK akan menghadirkan satu wahana baru yang bertema “Kesiapsiagaan Menghadapi Pandemi Influenza”. Wahana yang rencananya akan diluncurkan awal Juni nanti ini berisi berbagai informasi dan alat peraga mengenai penyebab, dampak, penanggulangan dan bagaimana cara mencegah terjadinya pandemic influenza.

Sebelum wahana Pandemi Influenza ini dilluncurkan, PP-IPTEK terlebih dahulu menyelenggarakan workshop bagi guru dari berbagai tingkatan, mulai dari guru TK sampai guru SMA. Khusus bagi guru TK, pelatihan difokuskan mengenai bagaimana cara menyampaikan informasi mengenai influenza kepada anak dengan cara yang santai, menari, dan menyenangkan.

 Mulai dari pengenalan berbagai permainan dan nyanyian, sampai dengan penggunanaan boneka. Workshop yang dilakukan selama 2 hari ini diikuti oleh sekitar 30 orang guru dari 15 sekolah TK di wilayah Jabodetabek.
Setelah menyelesaikan workshop ini, para guru tersebut kemudian uji melalui perlombaan puppet show. Dimana para guru ini diminta untuk dapat membuat pertunjukan boneka dengan tema influenza. Pertunjukan yang menarik dan tidak membosankan akan memenangkan perlombaan ini, dan tentu saja, jika pertunjukan boneka ini dilakukan di depan para murid, mereka akan dapat memahami influenza dengan lebih mudah dan cepat.(ppiptek)

Tidak ada komentar