Breaking News

PP-IPTEK Hadirkan 11 Alat Peraga Interaktif Dalam FASB UNTAR 2012

Universitas Tarumanegara (UNTAR) kembali menggelar kegiatan Festival Apresiasi Seni dan Budaya (FASB). Ini merupakan yang kesekian kalinya UNTAR menggelar kegiatan tersebut. Kegiatan yang bertema “Explore Unbelievable Music, Art, and Technology in Spectacular Moments” (ELECTRO) diadakan di kampus 2 UNTAR dan diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi UNTAR.

Sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan ini diisi oleh berbagai jenis kegiatan mulai dari konser music, Festifal seni, Graffity, Cosplay, Technology Fair, dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) yang merupakan Science Center pertama dan terbesar di Indonesia juga turut serta meramaikan kegiatan FASB 2012 ini dengan menghadirkan 11 alat peraga interaktif.

11 alat peraga interaktif tersebut antara lain Generator Fan de Graff, Konduktor Isolator, Ilusi Mata, Pola Berubah, Roda Gigi Mekanik, Chaostic Pendumum, Kutub Magnet, Genrator Listrik, Gyroskop serta Kompas dan Magnet. Dari 11 alat peraga tersebut, Generator Fan de Graff merupakan alat peraga favorit yang paling banyak mendapat perhatian dan dicoba oleh pengunjung. Pada kegiatan FASB 2012 ini, PP-IPTEK hadir selama 2 hari (9-10/5).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif para mahasiswa-mahasiswi. Karena selain mampu meyeimbangkan otak kanan dan kiri melalui kreasi seni dan sains, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi hiburan segaligus motifasi bagi mahasiswa yang sedang aktif menuntut ilmu.(ppiptek)

Tidak ada komentar