Breaking News

Trial Program Penemu Cilik PP-IPTEK

Secara alami, anak-anak terlahir sebagai ilmuwan. Terus-menerus mereka berinteraksi dengan alam sekitarnya, melakukan banyak hal, juga mengajukan banyak pertanyaan.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) mengembangan sebuah program baru terkait anak usia dini bernama Penemu Cilik.

Penemu Cilik mendorong rasa ingin tahu anak terhadap dunia di sekitar mereka melalui kegiatan-kegiatan menarik seperti hands-on activities (percobaan/praktek sederhana), permainan, story telling, serta demonstrasi. Anak dapat mencoba berbagai tema sains yang disajikan seperti warna, suara dan musik, penerbangan serta teknik rekayasa.

Trial kegiatan yang berlangsung pada Minggu (3/2/2012) kemarin ini diikuti oleh 31 anak dari TK Ar-Raudhoh beserta orang tua mereka di PP-IPTEK. Selama 40 menit kegiatan berlansung, peserta diajak untuk mengikuti berbagai aktifitas seperti pengenalan diri, pemberian materi mengenai bunyi dan music, dan lain sebagainya.


“Pada setiap sesi, presenter kami yang berpengalaman dalam bidang anak usia dini akan mendorong para pendamping (orang tua atau guru) agar turut terlibat aktif dalam perjalanan anak-anak mereka menemukan hal-hal baru yang luar biasa. Kami juga menyediakan lembar kerja untuk orang tua yang dapat dibawa pulang” demikian ucap Sri Wahyu, salah satu staf program PP-IPTEK yang turut mengembangkan program tersebut.

Penemu Cilik ini nantinya akan diperuntukkan bagi anak berusia 4-6 tahun bersama dengan seorang pendamping (orang tua, guru atau pengasuh).(ppiptek)

Tidak ada komentar