Breaking News

PP-IPTEK Ikut Meriahkan Jakarta Museum Day Festival



Pada tanggal 7 Juni 2014, Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset dan Teknologi, menjadi salah satu dari 45 (empat puluh lima) museum di Jakarta yang mengikuti Jakarta Museum Day Festival di Taman Fatahillah, Kota Tua. Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta sejak tahun 2010, dan kini diselenggarakan setiap tahun.

Museum Day yang bertemakan "Koleksi Museum Menciptakan Koneksi" kali ini diresmikan oleh PLH Gubernur Jakarta, Basuki Cahaya Purnama (Ahok). Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya acara tersebut dapat memberikan informasi yang lebih kepada masyarakat umum dan luas bahwa museum dapat dijadikan sebagai jembatan ilmu pengetahuan dan masyarakat ikut wajib menjaganya.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, PP-IPTEK membawa tiga alat peraga, yaitu Tebak Tanggal Lahir, Tornado Air, dan Uji Konsentrasi. Namun meski dengan minimnya alat peraga yang digelar tersebut dan singkatnya waktu pameran yang hanya selama satu hari, antusias pengunjung ternyata sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung, ± 450 orang, yang datang ke stand PP-IPTEK, mulai dari pelajar, anak-anak, sampai dengan dewasa. (humasppiptek)

Tidak ada komentar