Breaking News

Kompetisi Roket Air Regional Jawa Barat 2016

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai lembaga pemerintah yang bergerak dalam pendidikan, pembelajaran, dan pengajaran iptek masyarakat, bekerja sama dengan Puspa Iptek Sundial menyelenggarakan Kompetisi Roket Air Regional (KRAR) Jawa Barat 2016. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2016 di Puspa Iptek Sundial, Kota Baru Parahiyangan, Bandung.

Kegiatan Kompetisi Roket Air Regional 2016 adalah kegiatan berbasis sains interaktif yang mewadahi pelajar usia 12-16 tahun (sesuai ketentuan) untuk bersaing dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang keantariksaaan, guna memotivasi generasi muda untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang keantariksaan.

Kompetisi KRAR JawaBarat diikuti oleh 300 yang bersekolah diwilayah Jawa Barat. Sebelum melakukan kompetisi peluncuran water rocket semua peserta diwajibkan untuk mengikuti kegiatan workshop pembuatan water rocket. Kegiatan ini melatih siswa peserta untuk dapat membuat rocketnya sendiri dengan bahan-bahan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Penilaian didasarkan pada skor terbaik dari dua kali peluncuran yang merupakan jarak terpendek jatuhnya roket terhadap titik pusat target. Dewan Juri memutuskan bahwa skor terbaik 1-6 Kompetisi Roket Air Regional Jawa Barat adalah sebagai berikut:
JUARA
1
NAMA PESERTA
Faiz Fadhillah
ASAL SEKOLAH
SMPN 11 Bandung

2
Nala Samrotul Fu’adah
MTsN 1 Bandung
3
Adi Purnama
SMPN 1 Limbangan
HARAPAN
NAMA PESERTA
ASAL SEKOLAH

1
Nabila Handayani
SMP Al-Ma’soum Jatinangor
2
Alfina Fuji Dwi L
SMPIT An-Ni’mah Bandung
3
Azril Akbar Permana
SMAN 2 Cimahi

Tidak ada komentar

Index Labels