Breaking News

PP-IPTEK Berpartisipasi dalam Pameran Global Education Supplies and Solution di JCC

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai lembaga pemerintah yang bergerak dalam pendidikan, pembelajaran, dan pengajaran iptek masyarakat berpartisipasi dalam Pameran Global Education Supplies and Solution (GESS) yang dilaksanakan pada 14-16 September 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.


GESS merupakan sarana berkumpulnya pemerhati pendidikan dari seluruh dunia dan akan membahas serta menemukan solusi dari permasalahan pendidikan yang ada di seluruh dunia.

Pada pameran dan konferensi GESS Indonesia kali ini, para ahli pendidikan lokal dan internasional terkemuka berkumpul untuk membahas cara terbaik memetakan pertumbuhan masa depan sektor pendidikan di Indonesia secara keseluruhan.

GESS Indonesia memiliki lebih dari 120 sesi, lokakarya, dan presentasi yang mencakup berbagai topik dan tema yang dirancang untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di kelas, bersamaan dengan pameran yang menampilkan berbagai macam produk dan solusi dari pemasok terkemuka pendidikan dari seluruh dunia.

Dalam pameran ini, PP-IPTEK membawa 4 alat peraga yang bertemakan sains dengan konsep ilmu fisika dan matematika, yaitu Menebak Tanggal Lahir, Kursi Paku, Halilintar, dan Solar Sistem. Selain menampilkan alat peraga, PP-IPTEK juga menampilkan Science Corner dan Demonstrasi Sains. Science Corner bertujuan untuk para guru memberikan media belajar yang kreatif kepada siswa dengan menggunakan bahan-bahan sederhana.

                                     



Kemenristekdikti juga memamerkan berbagai produk-produk layanan unggulan terkait pendidikan tinggi, sekaligus membuka forum diskusi langsung antara pengunjung dengan Kemenristekdikti di booth pameran.Salah satu produk yang dipamerkan adalah Guru Pintar Online (GPO) dari Universitas Terbuka, yaitu sebuah portal yang didedikasikan untuk para guru di seluruh pelosok Indonesia agar dapat mengakses sumber belajar dengan cepat, mudah, dan murah.

Pengunjung tampak antusias terhadap alat peraga PP-IPTEK dan Science Corner yang disajikan PP-IPTEK karena memudahkan mereka dalam memberi pembelajaransains dan teknologi dengan cara yang menyenangkan. Hingga hari terakhir Pameran Global Education Supplies and Solutionterdapat 900 pengunjung yang mengunjungi stand PP-IPTEK, Kemenristekdikti.

Tidak ada komentar

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (1) ASCI (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (1) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Event (59) Fenomena Sains (2) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (1) Industri Strategis (1) Info (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) IT (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (1) Kerjasama Nasional (18) Kompetisi (10) Kompetisi Roket Air (11) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAR (1) Kunjungan (3) Lembaga Iptek (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Nasional (4) NDHI (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (18) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Keliling (6) Peresmian (8) Peresmian Wahana (4) Perguruan Tinggi (2) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (5) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Promo (2) Puspa Iptek (3) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (1) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (12) Science Corner (2) Science for All (18) Science Interactive (1) Self Balancing Wheel (1) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (1) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Teknologi (2) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (1) Wahana Inovasi Indonesia (2) Workshop (12) Workshop Guru (2)