Breaking News

KICK OFF CSR PT. KALBE NUTRITIONALS DI PP-IPTEK

Bertepatan dengan HUT TMII ke-34 dan HUT PP-IPTEK ke-18 yang jatuh pada hari ini, Senin 20 April 2009, sekitar 450 karyawan PT. Kalbe Nutritionals memadati gedung Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), menggelar berbagai rangkaian Science Activity dan Games-games sains sebagai tanda Kick Off CSR PT. Kalbe Nutitionals. Dengan tema “AKU BISA”, seluruh peserta yang terbagi menjadi 16 kelompok, dengan masing-masing kelompok berjumlah 27 orang, secara bergantian memasuki 4 booth (ruangan) yang sudah dipersiapkan untuk melakukan Sicence Activity dan games-games sains. 4 booth tersebut adalah: Booth Health, Booth Roket Mania, Booth Education dan Booth Humanity.


Presiden Direktur PT. Kalbe Nutritionals, Irawati Setiady, yang juga ikut membaur dalam kerumunan peserta menyatakan bahwa, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya untuk meng-edukasi karyawan-karyawan perusahaan mengenai nilai-nilai Ilmu pengetahuan dan teknologi, apalagi produk-produk yang dihasilkan PT. Kalbe Nutritionals erat kaitannya dengan bidang sains. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai kerjasama (teamworking) antar karyawan perusahaan. Rio, salah satu panitia menyatakan bahwa kegiatan ini untuk menegaskan dan menyamakan semangat Aku Bisa antar internal karyawan sebelum turun ke masyarakat untuk melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility).


“Aku Bisa, Menyentuh Kehidupan Orang Lain dan Membuat Perbedaan Bagi Sekelilingku, Bangsaku dan Dunia”, merupakan salah satu tagline pada kegiatan ini yang terpampang pada Booth Humanity. Dengan durasi ± 30 menit, 4 kelompok sesi pertama yang masuk pada booth humanity, melakukan games Find My Needs, games mirip acak kata-kata (screable) dalam ukuran besar. Sebelumnya para peserta disuguhkan dengan pemutaran film Humanity, yang menceritakan tentang kondisi Indonesia, kemiskinan dan pengangguran. Booth berikutnya adalah booth Education, pada booth ini diberikan 4 games untuk membuat alat peraga Iptek sederhana dan menemukan fenomena unik yang terjadi, alat peraga yang dibuat a.l. : Alat peraga paku kesetimbangan, alat peraga kapal selam, alat peraga botol tornado, dan alat peraga kaleidoskop. Pada booth ini juga diputarkan film tentang education.


Berikutnya adalah booth health, setelah menyaksikan pemutaran film tentang health, film ini menceritakan kondisi kesehatan masyarakat Indonesia secara statistik dan fakta-fakta dilapangan, setiap kelompok peserta pada booth ini dibagi dua, untuk melakukan 2 aktivitas yakni, membuat alat penjernih air dan lomba Hulla hoop. Booth ke-empat adalah booth roket mania, dengan durasi sama (± 30 menit), berlangsung paralel dengan 3 booth lainnya, booth roket mania merupakan booth yang paling menarik perhatian peserta. Pada booth roket mania ini, peserta diberikan workshop singkat mengenai pembuatan roket air, kemudian setiap kelompok peserta meluncurkan roket terbaiknya ke arah zona target yang telah ditentukan.


Dalam durasi 4 x 30 menit, semua kelompok peserta memasuki setiap booth secara bergantian, mengikuti sicence activity dan games-games, dan mereka diharuskan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari setiap booth. Poin-poin yang telah dikumpulkan dari setiap kelompok diberikan kepada panitia untuk ditukarkan dengan sembako yang kemudian diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, PT. Kalbe Nutritionals akan melaksanakan CSR dan meneruskan pengalaman yang sudah didapat kepada masyarakat. Rangkaian CSR PT. Kalbe Nutritionals dalam waktu dekat akan berlangsung di Jakarta, Bogor, Bandung dan Bekasi pada tanggal 24-26 April 2009 dengan tema Aku Bisa Mewujudkan Keluarga Indonesia Sehat.


Selain memberikan layanan pendidikan Iptek kepada pelajar dan masyarakat, saat ini PP-IPTEK telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk program CSR. Dengan berbagai pengalamannya, PP-IPTEK siap bermitra dengan perusahaan-perusahaan untuk melakukan program CSR dalam bidang pendidikan Iptek diberbagai daerah diIndonesia. (humasPPIPTEK)

Tidak ada komentar

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (2) ASCI (1) Asosiasi Science Center Indonesia (1) Banggai (1) Bappelitbangda (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (2) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Demo Science (1) Discovery Camp (1) Doodle Art (1) Event (59) Fenomena Sains (2) Galeri (1) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (2) Industri Strategis (1) Info (1) Inovasi (1) Instansi (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) ISD 2019 (1) IT (1) Jabodetabek (1) Jakarta Barat (1) Jakarta Pusat (1) Jakarta Selatan (1) Jakarta Timur (1) JSO (1) Junior Science Odyssey (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (6) Kerjasama Nasional (27) Kompetisi (12) Kompetisi Internasional (3) Kompetisi Roket Air (18) Kompetisi Roket Air Internasional (2) Kompetisi Roket Air Nasional (2) Kompetisi Roket Air Regional (4) Kompetisi Sains (3) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAN (1) KRAR (3) Kunjungan (3) Kupang (1) Lembaga Iptek (1) Liburan (1) Liburan Sekolah (1) Lomba Sains (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Mini Workshop (6) Musik & Tari Festival (1) Nasional (4) NDHI (1) Nusa Tenggara Timur (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (19) Pameran Hasil Karya (1) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Pelatihan dan Pembekalan (1) Peluncuran Roket Air (5) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Interaktif (8) Peragaan Iptek Keliling (8) Peresmian (8) Peresmian Science Center Daerah (4) Peresmian Wahana (5) Perguruan Tinggi (3) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (6) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Program Sains Reguler (2) Promo (3) Puspa Iptek (5) RAKORNAS ASCI (1) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (5) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (18) Science Corner (9) Science for All (27) Science Interactive (1) Science Show (9) Sekolah (1) Self Balancing Wheel (3) SFA DKI Jakarta (4) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (2) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Talkshow Interaktif (1) Teknologi (3) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (2) Wahana Digital World (1) Wahana Inovasi Indonesia (4) Workshop (12) Workshop Guru (3) Workshop Roket Air (1) Workshop Sains (4)