Breaking News

Memacu Kreatifitas dan Keunggulan Anak Bangsa Melalui Pameran HKI.

Dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April, Direktorat Jenderal HKI, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang terangkum dalam Pekan Apresiasi Nasional Kekayaan Intelektual 2011.

Salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut adalah pameran Kreatifitas SMU/SMK dan bazaar HKI yang berlangsung selama 3 hari (27-29/4/2011) di kantor Dirjen KHI jalan Daan Mogot KM 24 Tangerang. Pameran kreatifitas yang dibuka oleh Direktur Jenderal HKI Ahmad M. Ramli ini dihadiri pula oleh Sufriyeni Patrialis Akbar yang merupakan istri dari Menteri Hukum dan HAM.

Pameran yang mengambil tema “Memacu Kreatifitas dan Keunggulan Anak Bangsa” ini diikuti oleh 50 Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan di wilayah Jadebotabek, serta 50 Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Tangerang. Selain dalam ragka memeriahkan hari HKI sedunia, pameran ini juga berjutuan untuk memberikan apresiasi atas hasil karya anak bangsa sehingga diharapkan dapat berinovasi dan berkreasi lebih baik lagi.

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) yang diundang sebagai salah satu peserta dan pengisi acara dalam kegiatan ini menampilkan 4 alat peraga sains interaktif antara lain Generator Listrik, Giroskop, Pendulum Chaostic, dan Ilusi Mata. Selain menyajikan 4 alat peraga tersebut, PP-IPTEK juga menunjukan berbagai konsep sains melalui demonstrasi sains yang disajikan secara spektakuler dan interaktif oleh para pemandunya.

Selain PP-IPTEk beberapa peserta juga mempresentasikan dan mendemokanberbagai produk hasil inovasinya diselingi oleh pertunjukan music untuk menghibur pengunjung yang datang. Talksow juga merupakan salah satu acara yang diadakan pada kegiatan ini. Talkshow yang di adakan pada hari kedua ini akan membahas mengenai konsep HKI dan penegakan hukumnya dan akan menghadirkan beberapa narasumber yag berkompeten di bidangnya seperti Adi Supanto, Salmon Pardede, Aribudhi, dan Asosiasi Hak Cipta.[pp-iptek]

Tidak ada komentar