Breaking News

Persaingan Ketat 5 Tim Terbaik Pada Konvensi QCC PP-IPTEK 2011

Pra konvensi Quality Control System (QCC) yang diadakan Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) pada Senin dan Selasa (28-19/4/11) yang diikuti oleh 9 tim QCC perwakilan dari setiap Sub Divisi di PP-IPTEK, berhasil menyaring 5 tim terbaik yang kembali bersaing dalam Konvensi QCC yang diadakan pada Senin (25/4) untuk menentukan tim yang akan keluar sebagai tim terbaik.

QCC sendiri merupakan suatu kegiatan yang telah diadakan PP-IPTEK untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja para pegawainya. Di luar dari pada itu QCC merupakan suatu cara untuk menganalisa, dan membuat suatu pemecahan dan jalan keluar dari masalah yang timbul dalam suatu pekerjaan.

5 tim yang mengikuti Konvensi QCC kali ini antara lain The Exhibit yang merupakan tim perwakilan dari Sub Divisi Peragaan, Amazon dan Cubby merupakan tim qcc perwakilan dari Sub Divisi Program, Triple S tim perwakilan Sub Divisi Promosi dan Kerjasama, dan Sonet 2 tim perwakilan dari Sub Divisi Umum.

Sebagai penampil pertama, tim The Exhibits mengangkat permasalahan mengenai pananganan salah satu alat peraga di galeri yaitu alat peraga Seberapa Kuat Kamu Memutar, sesuai dengan tema yang mereka ambil “Optimalisasi Alat Peraga Seberapa Kuat Kamu Memutar”. Sedangkan tim Amazon membahas permasalahan sedikitnya jumlah pengunjung yang mengunjungi perpustakaan PP-IPTEK. Mereka berusaha menangani dan mencari solusi permasalahan dari permasalahan tersebut.

Cubby tim mengangkat tema “meningkatkan Ketahanan Nose pada Roket Air”. Mereka (Cubby tim) menganggap ketahanan nose yang pada roket air merupakan suatu masalah karena berhubungan dengan kekuatan roket untuk bias diluncurkan berkali-kali, dan juga keamanan saat roket mendarat. Tim Triple S membahas permasalahan mengenai sedikitnya jumlah pemesan program Sains Show Spectacular (SSS). Tim ini berusaha untuk memecahkan masalah tersebut sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung yang memesan program SSS. Dan tim Sonet 2 yang membahas mengenai pelayanan terhadap karyawan berkaitan dengan penggunaan kendaraan dinas.

Ke 5 tim yang tampil dalam Konvensi ini berusaha untuk memberikan penampilan dan hasil yang lebih baik untuk menjadi yang terbaik. Setelah melalui penilaian yang ketat dari para juri didapat tim terbaik pertama sampai dengan harapan ke dua. Sonet 2 berhasil menjadi tim QCC terbaik pertama, disusul Triple S sebagai tim terbaik kedua, dan Cubby sebagai timQCC terbaik ketiga. Sementara itu tim Amazon, dan The Exhibits berhasil menjadi tim terbaik harapan satu dan dua.

Rencananya PP-IPTEK akan kembali menggelar Pra konvensi dan Konvensi QCC kembali tahun depan, karena PP-IPTEK akan terus menerapkan QCC dilingkungan kerjanya.[pp-iptek]

Tidak ada komentar

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (2) ASCI (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (1) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Event (59) Fenomena Sains (2) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (1) Industri Strategis (1) Info (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) IT (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (3) Kerjasama Nasional (19) Kompetisi (11) Kompetisi Roket Air (13) Kompetisi Roket Air Regional (2) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAR (2) Kunjungan (3) Lembaga Iptek (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Nasional (4) NDHI (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (18) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Keliling (6) Peresmian (8) Peresmian Wahana (4) Perguruan Tinggi (2) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (6) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Promo (2) Puspa Iptek (3) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (1) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (12) Science Corner (2) Science for All (20) Science Interactive (1) Self Balancing Wheel (1) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (2) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Teknologi (2) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (1) Wahana Inovasi Indonesia (3) Workshop (12) Workshop Guru (3) Workshop Sains (1)