Breaking News

Bermain dan Belajar Bersama PP-IPTEK di Enfa Smartland

Mead Jhonson menggelar Enfa Smartland di atrium Mall Taman Anggrek Jakarta pada 3 – 5 Juni 2011 kemarin. Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan daya kreatifitas anak dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pertunjukan menyanyi, menari, sampai dengan kegiatan kreatif berupa workshop ini mendapatkan apresiasi yang bagus dari pengunjung, hal ini dapat dilihat dari banyaknya yang pengujung yang datang.

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), yang terkenal sebagai instansi yang selalu aktif dalam mendukung dunia pendidikan Indonesia, turut serta memeriahkan kegiatan ini dengan menghadirkan sejumlah alat peraga interaktifnya. Total 12 alat peraga interaktif dihadirkan PP-IPTEK dalam kegiatan ini antara lain, Giroskop, Ilusi Mata, Kompas & Magnet, Kutub Magnet, Pola Berubah, Roda Gigi, Bandul Chaostik, Sabuk & Kekeran, Bongosong, Generator Van de Graaff, Harpa Tak Berdawai, Puzzle Kupu-kupu.

Selain alat peraga interaktif, PP-IPTEK juga menggelar sejumlah aktifitas atau workshop bagi anak-anak dan keluarga. Berbagai aktifitas ini diberikan dan didampingi oleh para mentor PP-IPTEK yang berpengalaman. Setiap harinya PP-IPTEK menggelar 3 sesi aktifitas, yang setiap sesinya diikuti oleh kurang lebih 30 peserta yang terbagi ke dalam 5 kelompok. Semua aktifitas yang diberikan kepada peserta dilakukan dalam suasana yang santai dan ceria dengan format kegiatan bermain sambil belajar. Karena bagi anak, bermain merupakan salah satu sara belajar yang efektif, dalam bermain seorang anak akan mendapatkan berbagai pelajaran dan pengetahuan yang akan dengan mudah dimengerti.

Pemahaman tentang iptek sangat penting diterapkan khususnya bagi anak usia dini, karena merupakan dasar bagi mereka untuk menentukan arah dan cita-cita mereka di masa depan.[pp-iptek]

Tidak ada komentar