Breaking News

Semarak Museum di Kota Tua

Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat terhadap kunjungan ke museum, pihak pengelola Museum Seni Rupa dan Keramik mengadakan suatu acara bertema “Semarak Museum di Kota Tua”. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (26-27/11) diramaikan dengan berbagai aktifitas yang diikuti oleh ratusan pelajar SD dan SMP di Jakarta. Salah satu aktifitas kegiatan yang mengisi acara Semarak Museum di Kota Tua adalah workshop pembuatan keramik, dan melukis.

Pada workshop keramik, para peserta diajak untuk membuat keramik dari bahan tanah liat. Mulai dari mencampur tanah liat, sampai membentuk tanah liat tersebut menjadi sesuatu yang menarik seperti cangkir. Anak-anak yan g mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias, meskipun tangan mereka harus kotor karena bersentuhan langsungh dengan tanah.

Selain workshop, dalam acara ini juga disajikan berbagai informasi tentang berbagai museum yang ada di Jakarta dalam bentuk poster. Salah satu informasi yang disajikan dalam poster-poster yang dipamerkan ini adalah mengenai Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK). Bagaimana PP-IPTEK yang merupakan Science Center pertama dan terbesar di Idonesia sangat berperan dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia disajikan pada salah satu poster yang dipamerkan.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, minat masyarakat untuk berkunjung ke museum menjadi lebih baik dan meningkat, serta dapat merubah image museum sebagai tempat yang menyeramkan dan hanya menampilkan berbagai benda sejarah yang tidak interaktif.(pp-iptek)

Tidak ada komentar