Breaking News

Pengumumam dan Penutupan Lomba IPA Tingkat SMP se DKI di PP-IPTEK

Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA DKI tahun ini kembali menyelenggarakan Kompetisi IPA tingkat SMP se DKI Jakarta. Kegiatan yang puncak acaranya berlangsung di Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) ini diikuti oleh lebih dari 10.000 pelajar SMP mulai dari tingkat kecamatan, kota madya, sampai dengan propinsi.

Puncak kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 26 Januari 2012 ini berisi penyerahan hadiah dan trophy kepada para juara. Sri Sulastri yang merupakan Ketua Panitia Kompetisi IPA SMP ini mengatakan bahwa Kompetisi IPA SMP ini merupakan yang ke 20 kalinya diadakan oleh MGMP DKI, “selain untuk persiapan menuju kompetisi yang lebih besar, kompetisi ini juga diharapkan dapat berpengaruh positif pada hasil Ujian Nasional (UN) yang akan datang” demikian ucap Beliau.

Keterlibatan guru dan orang tua juga merupakan faktor penting dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan melek iptek. Hj. Sri Astuti, Ketua MGMP DKI menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para guru dan orang tua siswa atas dukungan mereka pada kegiatan ini, Beliau juga menyampaikan bahwa para juara ini nantinya akan diikutsertakan dalam ajang Olimpiade Science Nasional (OSN) yang kemungkinan akan berlangsung Agustus atau September yang akan datang.

Seperti tahun sebelumnya, kompetisi kali ini juga dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori sekolah negeri dan swasta, dan masing-masing kategori terbagi atas tiga kelompok berdasarkan tingkatan kelas.

“Setiap juara nantinya akan menerima baik piala maupun sertifikat. Nantinya piala ataupun sertifikat ini dapat dipergunakan untuk salah satu bahan pertimbangan tersendiri saat penerimaan mahasiswa baru ditingkat sekolah yang lebih lanjut” demikian ucap H. Lardi, Kasie. Manajemen Dinas Pendidikan DKI dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan DKI yang kali ini berhalangan hadir.

“Acara puncak ini memang sangat sesuai jika dilaksanakan di PP-IPTEK karena memang memiliki kesamaan visi. PP-IPTEK dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan kualitas pendidikan, karena dengan banyaknya alat peraga sains yang ada disini, para siswa dapat lebih memahami konsep iptek” demikian lanjut Beliau.

Dari kategori sekolah negeri, keluar sebagai juara pertama dari kelompok kelas VII adalah Aisya Nurfabina dari SMPN 85 Jakarta Selatan. Juara pertama dari kelompok kelas VIII adalah Dhiya Nadira dari SMPN 115 Jakarta Selatan, sedangkan juara petama dari kelompok kelas IX adalah Reyza Pratama dari SMPN 115 Jakarta Selatan.

Sedangkan dari kategori sekolah swasta, keluar sebagai juara pertama dari kelompok kelas VII adalah Yohana Eveline dari SMP Charitas Jakarta Selatan, juara pertama dari kelompok kelas VIII adalah Stanley Orlando dari SMP Santa Maria Jakarta Pusat, dan juara petama dari keompok kelas IX adalah Albert Christian dari SMPL 2 Penabur Jakarta Pusat.

Selain pengumuman pemenang, dalam kegiatan ini para peserta dan undangan yang hadir juga disuguhi dengan pemutaran film sains oleh PP-IPTEK.[ppiptek]

1 komentar:

  1. Anonim19.42

    Maaf,bisa beri informasi soal juara 2, 3 dan harapan 1 dan 2 untuk masing2 kelas?

    BalasHapus

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (2) ASCI (1) Asosiasi Science Center Indonesia (1) Banggai (1) Bappelitbangda (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (2) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Demo Science (1) Discovery Camp (1) Doodle Art (1) Event (59) Fenomena Sains (2) Galeri (1) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (2) Industri Strategis (1) Info (1) Inovasi (1) Instansi (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) ISD 2019 (1) IT (1) Jabodetabek (1) Jakarta Barat (1) Jakarta Pusat (1) Jakarta Selatan (1) Jakarta Timur (1) JSO (1) Junior Science Odyssey (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (6) Kerjasama Nasional (27) Kompetisi (12) Kompetisi Internasional (3) Kompetisi Roket Air (18) Kompetisi Roket Air Internasional (2) Kompetisi Roket Air Nasional (2) Kompetisi Roket Air Regional (4) Kompetisi Sains (3) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAN (1) KRAR (3) Kunjungan (3) Kupang (1) Lembaga Iptek (1) Liburan (1) Liburan Sekolah (1) Lomba Sains (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Mini Workshop (6) Musik & Tari Festival (1) Nasional (4) NDHI (1) Nusa Tenggara Timur (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (19) Pameran Hasil Karya (1) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Pelatihan dan Pembekalan (1) Peluncuran Roket Air (5) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Interaktif (8) Peragaan Iptek Keliling (8) Peresmian (8) Peresmian Science Center Daerah (4) Peresmian Wahana (5) Perguruan Tinggi (3) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (6) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Program Sains Reguler (2) Promo (3) Puspa Iptek (5) RAKORNAS ASCI (1) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (5) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (18) Science Corner (9) Science for All (27) Science Interactive (1) Science Show (9) Sekolah (1) Self Balancing Wheel (3) SFA DKI Jakarta (4) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (2) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Talkshow Interaktif (1) Teknologi (3) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (2) Wahana Digital World (1) Wahana Inovasi Indonesia (4) Workshop (12) Workshop Guru (3) Workshop Roket Air (1) Workshop Sains (4)