Breaking News

Roket Air PP-IPTEK-Kemenristek Melesat Bersama Cita-cita UNS Solo

Roket Air PP-IPTEK melesat bersama cita-cita UNS Solo untuk menjadi Universitas internasional pada Dies Natalies ke 36. Peluncuran Roket Air tersebut dilakukan oleh Rektor UNS, Prof. Dr Ravik Karsidi, M.Sc saat membuka “ Pameran Industri Kreatif” yang diikuti oleh puluhan stand termasuk stand PP-IPTEK dan Kementerian Ristek.

Dalam sambutannya Rektor UNS Solo mengutarakan bahwa : Orang yang kreatif dan inofatif adalah yang akan menguasai persaingan, “Melalui pameran ini mudah-mudahan bisa menjembatani UNS menuju universitas internasional berbasis kearifan lokal sesuai tema dies kali ini”.

Selama 3 hari Pameran ini, PP-IPTEK mengelar 4 Alat Peraga Iptek Interaktif dan demonstrasi roket air bagi seluruh pengunjung pameran. Alat peraga Ilusi mata kerap membuat pengunjung terperangah akan perbedaan warna yang berada pada dasar/background yang berbeda. Begitu pula saat mengetahui bahwa system kendali pesawat terbang dapat dilihat pada alat peraga giroskop. Juga pada peragaan tentang magnet listrik dan pemahaman tentang konduktor dan isolator. Selain 4 alat peraga tersebut, demontsrasi roket air merupakan kegiatan yang paling digemari oleh ratusan pengunjung pameran karena mereka bisa mencoba sendiri dan memahami tentang prinsip tekanan dan teori newton.

Salam Iptek… Cerdas, Ceria & Inovatif.(ppiptek)

Tidak ada komentar