Breaking News

Menristek Berharap PP-IPTEK Membantu Perintisan Science Center Daerah

Menristek, Gusti Muhammad Hatta kunjungi Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) pada Senin (9/4/12) kemarin. Dalam kesibukan kegiatannya sebagai menteri, Beliau masih menyempatkan diri meninjau PP-IPTEK yang merupakan instansi di bawah Kementerian Riset dan Teknologi (RISTEK).

Pada kesempatan ini Beliau dengan disampingi Direktur PP-IPTEK, Sukro Muhab mengunjungi galeri alat peraga serta mencoba langsung beberapa alat peraga yang ada seperti simulasi rumah gempa, alat peraga yang mendemonstrasikan bagaimana gempa bumi terjadi dan bagaimana goncangan gempa itu bias dirasakan. Selain itu Menristek juga mengunjungi bengkel workshop PP-IPTEK, tempat di mana ide pengembangan dan pembuatan alat peraga dilakukan. Selian itu Menristek juga sempat berinteraksi dengan salah satu pengunjung yang sedang bermain di dalam wahana Anak Usia Dini.

Selama berkeliling galeri, Sukro Muhab menyampaikan bahwa PP-IPTEK terus melakukan pengembangan alat peraga di galeri melalui berbagai baru seperti wahana Robotik yang telah diresmikan Januari lalu serta wahana Kesiapsiagaan Pandemi Influenza yang rencananya akan dibuka pada Juni Mendatang. Selain itu Sukro Muhab juga menyampaikan masih ada wahana Dinosaurus yang rencananya juga akan dikerjakan tahun 2012 ini.

Setelah berkeliling galeri, Direktur PP-IPTEK menjelaskan perkembangan dan capaian yang telah diraih PP-IPTEK selama ini melalui paparannya di hadapan Menristek yang dilakukan di ruang rapat VIP. Dalam tanggapannya mengenai paparan yang telah dilakukan Direktur PP-IPTEK, Menristek berharap PP-IPTEK dapat menjadi contoh dan dapat memfasilitasi perintisan dan perkembangan Science Center di setiap daerah.(pp-iptek)

Tidak ada komentar