Breaking News

Serunya Belajar Sains di Junior Science Fair 2012

PT Kalbe Farma kembali adakan kegiatan Junior Science Fair (JSF). Kegiatan yang mengangkat tema “Inovasi Untuk Kehidupan yang Lebih Baik”  ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan selama dua hari 8-9 September 2012.

Pada kegiatan JSF 2012 kali ini, para pengunjung khususnya anak-anak, akan dapat menikmati bernagai wahana menarik Kalbe City. Pada wahana ini anak-anak akan dapat belajar sains khususnya dalam bidang nutrisi, farmasi, serta kesehatan dan logistic. Selain itu masih ada beberapa wahana sains yang menyajikan berbagai alat peraga interaktif seperti Singapore Science Center yang merupakan pusat sains terkenal di Singapura dan Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) yang merupakan pusat sains pertama dan terbesar di Indonesia.

Pada kegiatan ini, PP-IPTEK menyajikan tidak kurang dari 13 alat peraga interaktif yang dapat dimainkan oleh pengunjung seperti Tabung Hampa, World Wide Telescop, Menggelembung Bukan Ditiup, Rambatan Bunyi, Uji Kertas Berharga, Jam Matahari, Sel Surya, Benda Jatuh Antariksa, Suara Radio, Miniatur Satelit ShenZhou, Tabung Gelap, Momentum Anguler, dan computer interaktif Magic School Bus.

Selain tiu PP-IPTEK juga juga menggelar mini activity seperti membuat jam matahari dan filter matahari bagi para pengunjung khususnya usia 12 tahun ke bawah. PP-IPTEK juga memberikan simulasi penggunaan software astronomi yang dapat digunakan untuk mempelajari keadaan antariksa.

Dengan digelarnya kegiatan ini, Kalbe Farma dan PP-IPTEK berharap dengan dikenalkannya iptek sejak dini kepada anak akan memberikan pemahaman dan menumbuhkan minat anak terhadap iptek hingga dimasa depan mereka akan tumbuh menjadi generasi yang kreatif dan inovatif di masa yang akan datang.
Melihat kesuksesan acara kali ini, rencananya Kalbe akan kembali mengadapak kegiatan yang sama di tahu depan.(ppiptek)

Tidak ada komentar