Breaking News

Kompetisi Poster Antariksa diikuti oleh ratusan peserta SD

Kreatifitas anak yang tak terbatas membutuhkan media dan kegiatan untuk dapat menyalurkannya. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk menyalurkan kreatifitas ana ini dalah dengan membuat poster. Melalui poster, anak dapat enuangkan berbagai imajinasi yang ada dalam pikiran mereka ke dalam sebuah media kertas.

Sebuah gambar dapat menyampaikan pesan lebih banyak dan lebih jelas kepada seseorang dibandingkan dengan sebuah tulisan. Banyaknya warna, garis maupun bentuk pada sebuah gambar, akan meningkatkan daya imajinasi dan kreatifitas seorang anak.

Minggu, 23 September 2012 kemarin, Pusat Peragaan Iptek menyelenggarakan Kompetisi Poster Antariksa bagi siswa sekolah dasar (SD). Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Direktur PP-IPTEK, Sukro Muhab ini diikuti oleh lebih dari 180 siswa SD.

Selain dalam rangka meningkatkan daya imajinatif dan kreatifitas siswa, Kompetisi Poster Antariksa  ini juga sekaligus sebagai ajang seleksi menuju kompetisi poster tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Malaysia pada Desember nanti. Sudah 3 tahun ke belakang, Indonesia selalu mendapat juara 1 Kontes Poster Antariksa di tingkat internasional.

Tema yang diangkat pada kompetisi poster kali ini adalah “Friend in Space” sesuai dengan tema yang ditetapkan dalam ajang 19th APRSAF Poster Competition 2012. 19th APRSAF Poster Competition 2012 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam acara The 19th Session of the Asia-Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF-19) yang akan dilaksanakan tanggal 11 – 14 Desember 2011 di Malaysia.

Setelah melalui persaingan dan penjurian yang ketat, akhinya didapat 3 poster terbaik yang nantinya akan diikutkan dalam ajang internasional di Malaysia, mereka adalah Tara Elrica dari SDK Sang Timur sebagai juara 1, Ennisa Ulayya Zalfaa dari SDN 04 Cilandak Barat sebagai juara 2, dan Kevin dari HFO sebagai juara 3. Selain itu masih ada 3 juara harapan antara lain Tasya SD Meruya Utara sebagai juara harapan1, Cassandra dari SD Tarakanita 1 sebagai juara harapan 2 dan Chadnus Cleosa Daiva C dari SDK IPEKA PURI sebagai juara harapan 3.(pp-iptek)

Tidak ada komentar