Breaking News

Penjajagan Kerjasama PP-IPTEK dan NMNS Jepang

Kamis, 28 Fenruari 2012. Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) menerima kunjungan 2 pejabat dari National Museum of Nature and Science (NMNS) Jepang. Kuninori Tanaka dan Mika Matsuo dari Divisi Edukasi NMNS Jepang berkunjung dalam rangka penjajagan kerjasama yang dapat dilakukan antara PP-IPTEK dan NMNS.

PP-IPTEK yang merupakan science center pertama dan terbesar di Indonesia memiliki banyak program terkait Science Education yang hampir mirip dengan program edukasi NMNS. NMNS sendiri merupakan sebuah museum sains yang memiliki berbagai program edukasi khususnya untuk guru.

Kunjungan yang dilakukan selama setengah hari ini diisi dengan diskusi dan sharing informasi mengenai program edukasi baik dari PP-IPTEK maupun dari NMNS, dan dimasa mendatang diharapkan aka nada kerjasama yang lebih lanjut antara PP-IPTEK dengan NMNS khususnya mengenai pengembangan sumberdaya manusia (SDM).

Setelah berdiskusi, kunjungan dilajutkan dengan meninjau galeri PP-IPTEK. Salah satu wahana yang sedang dikembangkan yaitu Wahana Dinosaurus, cukup menarik perhatian mereka karena di NMNS juga menjajikan berbagai replica fosil dinosaurus yang memang sudah lama punah.(PP-IPTEK)

Tidak ada komentar

Index Labels