Breaking News

SIAGA PANDEMI INFLUENZA MASUK MANADO

Senin 18 Maret 2013, ratusan pelajar di kota Manado memadati Aula Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, guna balajar Siaga Pandemi Influenza. Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama Pusat Peragaan Iptek-Kementerian Riset dan Teknologi dengan Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Utara ini membawa puluhan alat peraga iptek interaktif. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Drs. JSJ Wowor, M.Si mewakili Gubernur Propinsi Sulawesi Utara. Dari Kementerian Riset dan Teknologi diwakili oleh DR. Hendra Suryanto, Wakil Direktur Pusat Peragaan Iptek.

Dalam isi sambutan Gubernur Propinsi Sulawesi Utara yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Utara, dikatakan bahwa Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara menyambut baik kegiatan ini dan berharap dengan adanya kegiatan ini para pelajar sedari dini dapat melaksanakan pola hidup sehat agar Pandemi Influenza tidak terjadi di Propinsi Sulawesi Utara.  Selain memberikan pengetahuan mengenai Siaga Pandemi Influenza melalui puluhan alat peraga iptek interaktif bagi para pelajar dan guru, juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Workshop untuk guru, dan Talkshow Siaga Pandemi Influenza.

Selanjutnya Kepala Dinas menyampaikan dengan hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal penggagasan berdirinya Science Center di Propinsi Sulawesi Utara, sebagai suatu wahana peningkatan pembelajaran Sains dan Teknologi bagi masyarakat pada umumnya dan para pelajar pada khususnya, seperti halnya yang telah  terlaksana di beberapa Propinsi di Indonesia.

Seluruh masyarakat Propinsi Sulawesi Utara dapat dating ke aula Dinas Pendidikan untuk mencoba puluhan alat peraga interaktif mengenai pandemic influenza dan peragaan iptek lainnya. Setiap pengunjung yang memasuki gerbang pameran, akan langsung mendengar suara bersin secara otomatis. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai macam permainan seputar siaga influenza, menyaksikan Puppet Show, Demonstrasi Sains Interaktif dan menebak tanggal lahir dengan peragaan matematika. Kegiatan ini akan belangsung mulai tanggal 18-22 Maret 2013.

Tidak ada komentar