Breaking News

Pusat Peragaan IPTEK Memeriahkan Indonesian Science Festival 2013





Jakarta – Pada tanggal 2 Desember 2013 telah berlangsung acara Indonesian Science Festival 2013 di Mall Kota Kasablanka. Pada pembukaan festival turut memberi sambutan perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Hamid Muhammad, Ph.D. yang menjabat sebagai Direktur Jenderal. Indonesian Science Festival 2013 berlangsung selama empat hari yang dimulai pada tanggal 2 Desember 2013 hingga tanggal 5 Desember 2013. Tujuan dari Indonesian Science Festival 2013 adalah memberikan hiburan edukatif sains yang dapat disaksikan langsung oleh pengunjung mall  kota kasablanka

Latar belakang pelaksanaan festival ini adalah kompetisi perlombaan sains siswa dan perlombaan sains guru tingkat sekolah dasar. Pemenang dari kompetisi ini diikutsertakan dalam Indonesian Science Festival 2013. Adapun beberapa sekolah yang berpartisipasi dalam Indonesian Science Festival 2013 diantaranya SD Ar-Rahman Motik, SD Dian Didaktika, SD Al-Azhar 13 Rawamangun, SD Madina Islamic School . Event festival ini dimeriahkan dengan booth – booth sains yang salah satu diantaranya adalah booth sains Pusat Peragaan IPTEK.  Selain pameran sains dari booth, acara ini juga menampilkan tari kreasi dan demo sains yang mengibur pengunjung festival hingga waktu festival usai.
PP IPTEK turut memeriahkan acara dengan pertunjukan demo sains dengan berbagai tema salah satunya adalah NITROGEN CAIR  dan alat peraga. Acara ini mendapat sambutan yang cukup baik dari pengunjung mall kota kasablanka. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya siswa pelajar dan masyarakat umum yang mencoba alat-alat peraga yang dipamerkan. Alat – alat peraga yang dipamerkan diantaranya batrei tangan, giroscop, generator listrik, konduktor - isolator, katrol, dan harpa tak berdawai, . Dengan alat peraga diharapkan  dapat menumbuhkan rasa ingin tahu pengunjung tentang sains. Dengan adanya Indonesian Science Festival 2013 dapat meningkatkan kreatifitas anak bangsa dalam mengembangkan sains.

Tidak ada komentar