Breaking News

Pameran Alat Peraga dan Customer Gathering PP-IPTEK di Bekasi Cyber Park

Siswa TK berpose di depan gambar 3D


Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK) bekerja sama dengan Bekasi Cyber Park (BCP), menggelar Pameran Bekasi Cyber Park selama satu bulan penuh mulai dari 12 September sampai dengan 12 Oktober 2014. Pameran ini diadakan di Mall BCP. Kegiatan yang diadakan, yaitu pameran alat peraga sains interaktif dan customer gathering.

Suasana di galeri saat pameran berlangsung
Pameran ini diadakan dalam rangka mengisi acara Science and Techno Expo 2014 yang diadakan oleh Bekasi Cyber Park. PP-IPTEK ikut serta dalam kegiatan ini karena Bekasi Cyber Park mengangkat tema Science and Techno Expo yang sesuai dengan PP-IPTEK. Selain itu, melalui kegiatan ini PP-IPTEK dapat mensosialisasikan kepada pengunjung yang datang ke pameran. Dengan begitu pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan alat peraga yang disediakan PP-IPTEK. Ini akan memberikan pengalaman sains yang menghibur, bermanfaat, dan pastinya menambah wawasan pengunjung karena alat peraganya menarik untuk dicoba.

Dalam pameran ini PP-IPTEK menyajikan 30 alat peraga interaktif, diantaranya Bola Melayang, Tebak Tanggal Lahir, Harpa Tanpa Dawai, Bandul Caustik, Giroscop, Pola Berubah, Sell Surya, Bayangan Seribu, Baterai Tangan, dan lain-lain.

Pemandu sedang mendampingi para siswa
Selain pameran alat peraga, PP-IPTEK juga mengadakan customer gathering pada tanggal 7 Oktober 2014 untuk guru-guru TK. Customer gathering yang dihadiri 143 guru TK dari sekolah-sekolah yang ada di Bekasi ini membahas tentang kegiatan penemu cilik sebagai metode pembelajaran sains siswa TK di sekolah. Pembahasan ini sangat menarik bagi guru-guru TK yang hadir karena dibawakan secara interaktif dan melibatkan guru-guru dalam beberapa percobaan sains. Hal ini membuka wawasan guru-guru TK tentang sains sederhana yang menyenangkan untuk anak-anak.

Setiap harinya pengunjung yang datang ke stand PP-IPTEK tidak pernah sepi. Dari hari pertama sampai hari terakhir pameran terdapat 19.000 orang yang mengunjungi stand ini, terdiri dari 583 pengunjung umum dan 17.968 siswa dari 201 sekolah di Bekasi. Ini menunjukkan pengunjung yang paling banyak adalah dari rombongan sekolah.

Di sini tidak hanya siswa-siswi sekolah saja yang antusias dengan alat peraga PP-IPTEK, tetapi orang tua siswa dan guru-guru pendamping juga antusias mencoba, mempelajari, dan memainkan alat peraga yang ada. (ppiptek)





Tidak ada komentar

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (2) ASCI (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (1) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Event (59) Fenomena Sains (2) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (1) Industri Strategis (1) Info (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) IT (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (3) Kerjasama Nasional (19) Kompetisi (11) Kompetisi Roket Air (13) Kompetisi Roket Air Regional (2) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAR (2) Kunjungan (3) Lembaga Iptek (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Nasional (4) NDHI (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (18) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Keliling (6) Peresmian (8) Peresmian Wahana (4) Perguruan Tinggi (2) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (6) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Promo (2) Puspa Iptek (3) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (1) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (12) Science Corner (2) Science for All (20) Science Interactive (1) Self Balancing Wheel (1) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (2) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Teknologi (2) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (1) Wahana Inovasi Indonesia (3) Workshop (12) Workshop Guru (3) Workshop Sains (1)