Breaking News

PP-IPTEK Meramaikan Digital Labs 2015 di Labschool Rawamangun

Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ikut meramaikan kegiatan yang bernama Digital Labs 2015 di Labschool Rawamangun. Kegiatan ini diadakan oleh persatuan orang tua murid dan guru (POMG) SMP Labschool pada 7 Agustus 2015.

Kegiatan yang terdiri dari workshop, pameran produk teknologi, cerdas cermat, bazaar, dan lomba games online ini dibuka oleh ketua yayasan UNJ Indira Soenito dan penasihat yayasan Arief Rachman.

PP-IPTEK memamerkan 15 alat peraga yang bertemakan sains dengan konsep ilmu fisika dan matematika yang biasa dipelajari siswa di sekolah. Dengan alat-alat peraga ini, siswa-siswi Labschool dapat belajar sambil bermain dengan alat peraga yang interaktif dan menyenangkan. Tidak hanya siswa-siswi yang mengunjungi stand PP-IPTEK, begitu juga dengan guru, orang tua murid, dan pengunjung umum lainnya.

Workshop dengan tema “How to be Smart Parents in Digital Era” yang diselenggarakan oleh IBM dihadiri oleh siswa-siswi Labschool dan orang tua murid dengan antusias. Pembicara workshop ini adalah Richardius Eko Indrajit, pakar IT dan Diennaryati Tjokrosuprihatono, psikolog yang membahas tema ini saling berhubungan antara teknologi digital dengan psikologi anak-anak. Workshop ini mengarahkan agar orang tua dapat selektif dan pintar mengawasi anak-anaknya dalam 
era digital ini.

Kegiatan ini sudah ke-3 kalinya diadakan dan diharapkan dengan kegiatan tahunan ini menunjukkan bahwa Labschool sangat peduli dengan perkembangan teknologi, terutama teknologi digital yang terus berkembang dan dapat membantu dalam proses pembelajaran siswa di era global.

“Kegiatan ini juga sangat menarik dan bermanfaat,” ujar seorang Guru Labschool. “Diharapkan PP-IPTEK dapat terus ikut berkontribusi di tahun-tahun yang akan datang.” 

Tidak ada komentar