Breaking News

PP-IPTEK Ikut Serta dalam Pameran Cimahi Innovation & Technology Festival


Pusat Peragaan Iptek adalah sebuah institusi di bawah koordinasi Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang bergerak di bidang public science education ikut serta dalam Pameran Cimahi Innovation & Technology Festival pada 8 – 9 Desember 2017 di Gedung Technopark Cimahi, Bandung.

Dalam kegiatannya, PP-IPTEK memadukan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) untuk memperkenalkan iptek kepada masyarakat segala usia secara mudah, menarik dan berkesan melalui berbagai kegiatan peragaan dan program interaktif yang dapat disentuh dan dimainkan. Interaksi ini akan dapat mendorong pemikiran pada diri pengunjung tentang Apa, Mengapa, dan Bagaimana Iptek digali serta dimanfaatkan untuk kesejahteraan hidup manusia.

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat luas PP-IPTEK selaku science center perlu secara aktif dalam melakukan sosialisai Iptek selain operasional galeri. Perlu adanya pelaksanaan Peragaan Iptek Keliling (PIK) ke sekolah-sekolah agar dapat memenuhi kebutuhan pembelajaran Iptek bagi siswa.

                             

Kegiatan PIK ini bekerja sama dengan UPT Cimahi Technopark. Peresmian acara dibuka oleh Wakil Bupati Kota Cimahi Ngatiyana dan dihadiri oleh Direktur Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi (BPPT) Gatot Dwianto yang menaungi program perintisan Technopark se-Indonesia serta para tamu undangan.



 


Di kegiatan ini PP-IPTEK membawa 5 alat peraga, yaitu Gyro Extreme, Van de Graff, Bola Melayang, Halilintar, dan Tebak Tanggal Lahir. 

Antusias masyarakat kota Cimahi sangat baik terlihat dari para pengunjung mendatangi stand PP-IPTEK yang ingin tahu dan mencoba alat peraga yang disediakan. Tidak hanya para pengunjung, tetapi dari pihak panitia banyak yang ingin mencoba menaiki Gyroextreme, melihat efek dari van de graff dan bagaimana bisa susunan angka-angka dapat menebak tanggal lahir seseorang.

Tidak ada komentar

Index Labels