Breaking News

Pengayaan Website dan Intranet Ristek

Sosialisasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi sudah saatnya ditingkatkan, baik secara internal maupun eksternal. Salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sosialisasi kegiatan, adalah melalui media online dengan memaksimalkan fungsi website pada Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT). Untuk itu, Biro Hukum dan Humas KNRT mengadakan pelatihan website yang ditujukan bagi user yang bertugas untuk upload berita dari unit eselon II di lingkungan KNRT, Puspiptek dan PP Iptek.

Pelatihan ini di buka oleh Anny Sulaswatty selaku Kepala Biro Hukum dan Humas pada pukul 09.00 WIB, tanggal 6 Oktober 2009 di ruang test bed Igos lantai 23, KNRT. Sesi pertama tentang ”Kaidah Penulisan Berita” disampaikan oleh Anny Sulaswatty yang menekankan pentingnya penulisan berita dengan memperhatikan kaidah-kaidah penulisan, diantaranya lead pada penulisan menggunakan prinsip 5W + 1 H, yaitu Who, What, When, Where, Why, dan How. Pada sesi kedua dipaparkan teknis upload berita pada website yang baru.

Saat ini, website ristek yang merupakan wadah untuk mensosialisasikan kegiatan yang telah dilaksanakan. Sistem yang digunakan website ristek berbasis Content Management System (CMS), dimana sistem ini tidak tergantung pada satu orang administrator untuk konten, tapi juga dapat diberikan kepada user-user lain yang diberikan wewenang memasukkan berita. Website yang masih berjalan saat ini, sistem user diberikan hanya kepada beberapa perwakilan dari eselon II. Sedangkan website yang baru akan diberikan user yang bertugas untuk upload berita dari perwakilan eselon II di lingkungan KNRT, Puspiptek, dan PP Iptek sebanyak 30 user.

Selain website ristek, juga terdapat website intranet yang bisa diakses secara internal di lingkungan KNRT, yaitu ”Sumur Pengetahuan”. Pelatihan ini disampaikan oleh Retno Gunarti dari bagian Data dan Informasi Biro Hukum dan Humas dengan memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pegawai KNRT. Pelatihan ini dihadiri oleh 24 user dari KNRT dan 2 (dua) dari Pusat Peraagan Iptek dan Puspiptek. Dengan banyaknya user yang bisa meng-upload berita, diharapkan website ristek kaya dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat.(datin/humasristek).

Tidak ada komentar

Index Labels

Alat Peraga Baru (4) Annoucement (3) APRSAF (2) ASCI (1) Asosiasi Science Center Indonesia (1) Banggai (1) Bappelitbangda (1) Berbagi Cerita Sains (2) Bulan Ramadhan (2) BUMN (1) Buy 1 Get 2 Ticket (1) Customer Gathering (1) Demo Science (1) Discovery Camp (1) Doodle Art (1) Event (59) Fenomena Sains (2) Galeri (1) GBT31Januari 2018 (1) Gerhana Bulan (3) Gerhana Matahari (2) Hakteknas (7) Hibah (2) Hidroponik (1) HUT (4) HUT PP-IPTEK 27 (2) Indonesia Science Day (2) Industri Strategis (1) Info (1) Inovasi (1) Instansi (1) Instansi Pemerintah (1) ISD 2018 (4) ISD 2019 (1) IT (1) Jabodetabek (1) Jakarta Barat (1) Jakarta Pusat (1) Jakarta Selatan (1) Jakarta Timur (1) JSO (1) Junior Science Odyssey (1) Junior Scientist Area (1) Kalimantan Timur (1) Kegiatan Internasional (7) Kerjasama Internasional (6) Kerjasama Nasional (27) Kompetisi (12) Kompetisi Internasional (3) Kompetisi Roket Air (18) Kompetisi Roket Air Internasional (2) Kompetisi Roket Air Nasional (2) Kompetisi Roket Air Regional (4) Kompetisi Sains (3) Komuniras (1) Kongres ASCI (1) KRAN (1) KRAR (3) Kunjungan (3) Kupang (1) Lembaga Iptek (1) Liburan (1) Liburan Sekolah (1) Lomba Sains (1) LPNK (1) Manajemen (1) Menristekdikti (2) Militer (1) Mini Workshop (6) Musik & Tari Festival (1) Nasional (4) NDHI (1) Nusa Tenggara Timur (1) Outreach (1) Pameran (1) Pameran Alat Peraga (19) Pameran Hasil Karya (1) Pameran Hasil Riset (1) Pameran Inovasi (1) Pelatihan dan Pembekalan (1) Peluncuran Roket Air (5) Penandatanganan Nota Kesepahaman (1) Pendaftaran (3) Peneropongan (5) Peragaan Iptek Interaktif (8) Peragaan Iptek Keliling (8) Peresmian (8) Peresmian Science Center Daerah (4) Peresmian Wahana (5) Perguruan Tinggi (3) Pertahanan & Keamanan (1) Pertunjukan Sains (1) Perusahaan Swasta (1) PIK (2) Poster (6) PP-IPTEK (2) PP-IPTEK ke 27 (1) Press Release (1) Program (2) Program Sains Reguler (2) Promo (3) Puspa Iptek (5) RAKORNAS ASCI (1) Ritech Expo (1) Robot (2) Roket Air (5) Sains (2) Science Camp (2) Science Center Daerah (18) Science Corner (9) Science for All (27) Science Interactive (1) Science Show (9) Sekolah (1) Self Balancing Wheel (3) SFA DKI Jakarta (4) SFF (1) soft launching (2) Sosialisasi (2) Spektakuler (1) SSF (1) STEAM (2) Stereo Visual (1) Talkshow (1) Talkshow Interaktif (1) Teknologi (3) Teknologi Sains (1) Wahana Baru (2) Wahana Digital World (1) Wahana Inovasi Indonesia (4) Workshop (12) Workshop Guru (3) Workshop Roket Air (1) Workshop Sains (4)