Breaking News

PP-IPTEK Meramaikan IBM Maritime Edutainment di Kapal Perang Kolinlamil

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) ikut meramaikan kegiatan IBM Maritime Edutaintment dalam rangka hari Anak Nasional dan HUT ke-55 Kolinlamil pada 30 Juli 2016 di Kapal Perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), KRI Tanjung Nusanive 973 dan KRI Bintuni, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Kegiatan ini dipelopori oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak bekerja sama dengan PP-IPTEK, IBM, TNI AL, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan BNN ini diikuti sekitar 678 siswa yang berasal dari tiga sekolah di Jakarta, yaitu SMK Daarul Uluum Al-Islamiyah Jakarta Selatan, SMPN 99 Jakarta Timur, dan SMP Islam Terpadu Insan Mubarak, Jakarta Barat.






Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia dalam sambutan yang diwakili, Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, berharap kegiatan tersebut menjadi salah satu momentum untuk memberikan pendidikan kemaritiman kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.

PP-IPTEK memamerkan 20 alat peraga yang bertemakan sains dengan konsep ilmu fisika dan matematika yang biasa dipelajari siswa di sekolah. Para siswa sangat antusias terhadap sains dan teknologi terlihat dari ramainya stand PP-IPTEK. Dengan alat-alat peraga ini, siswa dapat belajar sambil bermain dengan alat peraga yang interaktif dan menyenangkan.

Selain alat peraga, PP-IPTEK pun menyajikan Science Show yang menjadi Program Reguler di PP-IPTEK. Pemandu PP-IPTEK berinteraksi langsung dengan beberapa siswa untuk merasakan percobaan-percobaan yang disajikan. Para siswa sangat antusias menyaksikan fenomena yang menggambarkan tentang kecanggihan sains yang menarik, unik, dan interaktif.

Terdapat pula berbagai Workshop dari Dispotmar Mabes TNI AL dengan tema Pengenalan Indonesia sebagai Negara Maritim, Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri tentang Stop Kekerasan Pada Anak, Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang Say No To Drug, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika tentang Internet Safety.

Tidak ada komentar

Index Labels