Breaking News

STEAM Workshop Dasar untuk Melatih Calon Guru Sebelum Mengajar di Sekolah-Sekolah

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai lembaga pemerintah yang bergerak dalam pendidikan, pembelajaran, dan pengajaran iptek masyarakat berpartisipasi dalam Workshop Pendidikan Temu Kimia 2016 yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2016 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).


Workshop Pendidikan Temu Kimia ini merupakan workshop yang diadakan oleh UNJ ditujukan untuk calon guru kimia yang akan mengajar di sekolah-sekolah. Sebelum mereka mengajar di sekolah, diadakan lah workshop pendidikan ini. Narasumber dalam workshop ini, yaitu Sukro Muhab, Dosen Pendidikan Kimia FMIPA UNJ dan Hendra Suryanto, Kepala Seksi Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Dalam workshop ini, PP-IPTEK menyajikan Science Show yang dipadukan dengan workshop pendidikan yang dibawakan oleh Hendra Suryanto, menyajikan 8 judul percobaan yang dilakukan disela-sela membawakan materi, di antaranya yaitu Spiritus Gun, Mercon Gun, Balon Hidrogen, Nitrogen Liquid, Jin dan Jun, Belalai Gajah, Air Mancur, dan Dry Ice. Peserta workshop ini sekitar 50 orang.
                                       




Peserta sangat antusias terhadap materi-materi dan percobaan pada demonstrasi sains yang dibawakan. Ada beberapa peserta pula yang menanyakan secara detail penjelasan mengenai demonstrasi tersebut dan ingin mempraktikannya di sekolah tempatnya mengajar.

Tidak ada komentar