Breaking News

PP-IPTEK Akan Bekerjasama dengan PT Len Industri (Persero)


Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan kunjungan ke PT Len Industri (Persero) di Bandung pada Selasa, 20 Februari 2018. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan bidang peragaan dan pengembangan wahana inovasi industri.

                           

PT Len Industri (Persero) didirikan sejak tahun 1965, LEN (Lembaga Elektroteknika Nasional) kemudian bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 1991. Hingga saat ini PT Len Industri (Persero) berada di bawah koordinasi Kementerian Negara BUMN. PT Len Industri (Persero) telah mengembangkan berbagai produk elektronik dan teknologi, khususnya bidang elektronik industri dan prasarana, seperti broadcasting, pemancar TV dan radio. Jaringan infrastruktur telekomunikasi, elektronika untuk pertahanan darat, laut, maupun udara termasuk sistem sinyal dan sistem elektronik daya untuk kereta api listrik dan tenaga surya dikembangkan di sini.

Direktur PP-IPTEK M. Syachrial Annas berharap, melalui kunjungan ini dengan meninjau alat simulator pesawat yang diproduksi PT Len Industri (Persero) bisa terjalin kerjasama yang baik.
PP-IPTEK berharap PT Len Industri (Persero) bisa ikut ambil bagian dalam pengembangan PP-IPTEK sebagai wahana pembelajaran sains bagi berbagai kalangan yang terutama terkait dengan berbagai produk elektronika dan teknologi yang dikembangkan oleh PT Len Industri (Persero). (YN/Humas PP-IPTEK)

Tidak ada komentar